Selasa, 20 Maret 2012

TIPS DAN TEKNIK LATIHAN BERPIKIR POSITIF DALAM RASA SYUKUR


Bagaimana caranya agar kita tidak sering merasa gagal dan berpikir negatif melainkan lebih sering berpikir positif penuh rasa syukur

Tidak ada cara yang lebih baik selain melatih pikiran kita setiap hari tanpa libur untuk selalu mengarah berpikir positif dalam kondisi dan keadaan apapun, tentu dengan beragam teknik. 

Teknik yang cukup mudah adalah berlatih membiasakan diri setiap pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur memikirkan dan/atau mengucapkan hal-hal kecil menyenangkan yang telah didapat saat ini dan teruslah diulang beberapa kali dalam pikiran sampai kita dapat tersenyum dan mungkin meneteskan air mata haru dalam rasa syukur. Misalkan, “Saya dalam keadaan sehat dapat menikmati kehidupan saya, saya bisa berkumpul dengan keluarga, saya menikmati makanan saya hari ini, saya selamat kembali ke rumah dan berbagai hal yang kelihatannya kecil sepele namun memberi arti yang besar dalam hidup kita. Tutuplah dengan berterimakasih kepada Sang Pemberi Kehidupan. 

Latihan tentu perlu kedisiplinan yang tinggi, mungkin kita perlu bantuan orang lain untuk selalu mengingatkan kita, bisa pasangan, orang tua, sahabat atau siapapun yang kita percayai dapat membantu kita. Atau lebih baik berlatih bersama-sama agar bisa saling membantu dan mengingatkan. Selamat berlatih untuk senantiasa bersyukur dan berbahagialah selalu.

8 komentar:

  1. Bagus. Artikelnya enak dibaca dan dipahami. Teruskan menulis di blog ini ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahagia sekali. Terima kasih sahabat Masyudi. Tentu kami akan terus menulis dan bahkan akan meningkatkan lagi sehingga akan lebih banyak orang yang dapat menarik manfaat. Salam bahagia selalu.

      Hapus
  2. Terima kasih, tulisan yang sangat meguatkan. Kami nantikan tulisan berikutnya. Sukses ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sungguh membahagiakan. Kami tentu akan terus menulis bagi kebaikan kita semua. Terima kasih dan salam bahagia selalu.

      Hapus
  3. Kunci bahagia dlm hidup... Sungguh mnyenangkan mmbaca tulisan ini... Trimakasih... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahagia sekali. Terima kasih dan salam bahagia selalu.

      Hapus
  4. membuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain adalah sebuah hal yang sangat membahagiakan dalam hati, pikiran dan jiwa, semoga penulis sellu diberi kesehatan oleh Allah swt agar bisa selalu membuat karya2 yang membuat orang lain bahagia, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahagia sekali. Terima kasih dan salam bahagia selalu sahabat Fauzi Norahman.

      Hapus