Senin, 19 Juli 2010

IKHLAS MENERIMA KENYATAAN PAHIT


SUNGGUH TERAMAT SULIT MENERIMA KENYATAAN PAHIT TAPI ITULAH YANG TUHAN BERIKAN DAN TAK DAPAT DITOLAK SELAIN IKHLAS.
Ikhlaskan kenyataan pahit

SUNGGUH TERAMAT SULIT MENERIMA KENYATAAN PAHIT TAPI ITULAH YANG TUHAN BERIKAN DAN TAK DAPAT DITOLAK SELAIN IKHLAS.

8 komentar:

  1. Rasanya saya tidak sanggup menerima kenyataan pahit dalam hidup saya....bagaimana mengatasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Naris Lestari, kami dapat memahami keadaan anda karena banyak orang dan kami sendiripun pernah mengalaminya.

      Rasanya tidak ada manusia yang dapat menerima kenyataan pahit dengan cepat dan mudah. Perlu beberapa waktu untuk ikhlas menerima kenyataan. Menurut kami rata-rata normalnya maksimal 1 tahun. Jika lebih dari itu artinya telah mengalami depresi berat dan berbahaya andai tidak diatasi dengan baik. Dan kami rasa anda masih dalam batas normal.

      Dalam masa yang berat seperti sekarang cobalah tanya kan diri sendiri,"Apakah saya bisa menolak kenyataan ini ?" dan "Apakah saya bisa menentang Kehendak Maha Kuasa". Kalau anda terus menolak dan menentang kenyataan maka anda akan mengalami depresi berkepanjangan.

      Apabila anda menerima ikhlas kenyataan hidup anda dan mengakui kekuasaan Tuhan, anda akan dapat menata hidup anda lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

      Bukankah sekarang anda masih cukup sehat ? Anda juga masih bisa mengakses internet ? Jika ya, bersyukurlah. Dan masih banyak hal lainnya yang harus anda syukuri.

      Jadikan pengalaman pahit ini pelajaran berharga dalam hidup anda. Ambil yang positif dan buang yang negatifnya. Kami sendiri mengalami dan melakukannya sehingga sekarang kami jauh lebih berbahagia daripada masa lalu.

      Bahagia atau menderita anda sendiri yang memegang peranan. Ikhlaslah menerima kenyataan hidup dan syukuri apapun yang masih kita miliki seperti kesehatan, keluarga dan lain sebagainya. Semua membutuhkan waktu mungkin beberapa bulan. Bangunlah hidup anda kembali lalu berbahagialah.

      Kami mengatakan ini semua sekedar berbagi (sharing) sebagai sahabat. Bukan ingin sok menggurui atau sok pintar. Semua ini ikhlas demi kebaikan dan kebahagiaan kita semua. Jika anda ingin lebih banyak berbagi dengan kami dan menjalin persahabatan tulus silakan kirim email kepada kami seperti yang tercantum di Alamat Kontak kami.

      Kami percaya anda dapat melalui dan mengatasi kenyataan pahit ini dengan penuh keikhlasan.

      Terima kasih dan salam bahagia selalu.

      Hapus
  2. Betul sekali sebuah solusi hidup yang bisa di jadikan referensi untuk mencapai kebahagiaan, sedikit saya tambahkan, sebenarnya bahagia dan susah itu bukan di ciptakan oleh keadaan, tapi diri kitalah yang membuatnya. Kalau kenyataan hidup yang kita jalani memang pahit, bukan kenyataan yang salah, tapi bagaimana kita bersikap terhadap kenyataan tersebut menjadi lebih penting. jadikan kenyataan yang pahit itu sebagai pelajaran untuk mendapatkan manisnya hidup. Salam kenal, dan sukses terus buat semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahagia sekali. Tambahan dari anda telah banyak kami tulis di blog ini. Terima kasih jika anda telah berkenan berkunjung, membaca dan berpendapat di forum yang sederhana ini. Salam bahagia selalu.

      Hapus
  3. terima kasih tulisan nya membantu sekali untuk kemelut hati yang lagi sy alami, smoga Tuhan membalas segala kebaikan anda dengan balasan yang lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebuah kebahagiaan yang luar biasa jika tulisan kami yang sederhana ini dapat membantu anda. Kami percaya anda dapat mengatasi kemelut hati anda. Terima kasih atas doanya. Kami juga mendoakan dan membantu sebisa kami agar anda dan banyak orang selalu berbahagia. Salam bahagia selalu.

      Hapus
  4. saya ingin meminta solusi, bagaimana cara menerima kenyataan pahit seseorang.
    saya mempunyai pacar yg masa lalu nya sangat buruk, jujur,saya sulit untuk mnrima kenyataan itu, tapi saya sangat sayang padanya saya ingin bersama dia selamanya.
    apa yg harus saya lakukan agar dapat mnrima dan mlupakan masa lalu nya?
    terimakasih sbelumnya,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami dapat memahami keadaan anda. Coba tanyakan diri anda sendiri, "Apakah saya benar-benar menyayanginya secara tulus ikhlas ? Jika tulus ikhlas mengapa saya tidak mau menerima masa lalu pacar saya ? Apakah saya hanya membutuhkannya secara fisik karena dia rupawan atau hanya dia yang mau menerima saya ? Apakah saya tidak punya kesalahan di masa lalu ?". Jika anda tidak mau menerima masa lalunya kami meragukan cinta anda. Kalau anda benar-benar menyayanginya semestinya anda menerima dia apa adanya termasuk masa lalunya. Masa lalu adalah masa lampau yang tak akan terulang, jangan diungkit dan dibicarakan lagi. Hiduplah di masa sekarang dan pikirkanlah masa depan anda. Jadilah manusia baru yang berbahagia di masa sekarang dan menatap masa depan penuh harapan yang lebih baik. Kami percaya anda bisa melakukannya. Kami percaya kalian bisa menjadi pasangan yang berbahagia. Salam bahagia selalu.

      Hapus